Indonesia termasuk salah satu negara yang memiliki perekonomian yang tumbuh tinggi. Laju pertumbuhan industri periklanan, terutama digital di Indonesia terus mengalami peningkatan. “Indonesia terus menjadi salah satu pasar yang mendorong pembelanjaan iklan marketing dan pertumbuhan di kawasan ini," ujar CEO Entravision MediaDonuts, Pieter Jan de Kroon, melalui keterangan tertulis, Rabu (16/11/2022).

Sebuah studi oleh Statista pada Juni 2022 memproyeksikan belanja iklan digital di Indonesia mencapai total USD 2,28 miliar pada akhir tahun. Jumlah tersebut diperkirakan akan meningkat menjadi USD 2,55 miliar pada tahun 2023, mewakili peningkatan hampir 12 persen dari tahun ke tahun. "Selalu terbuka untuk mempelajari platform periklanan baru sehingga advertiser akan lebih unggul dalam ranah kompetisi ini. Dan hal tersebut turut berkontribusi secara signifikan terhadap pertumbuhan ini," tutur de Kroon.

Entravision MediaDonuts, perusahaan teknologi advertising yang bekerjasama dengan perusahaan platform teknologi kelas dunia yaitu Twitter, TikTok, Spotify, Criteo, dan platform lainnya di Asia Pasifik, siap melaju hingga pertumbuhan dan ekspansi jalur cepat pada tahun 2023. Dirinya mengatakan bahwa perusahaan terus melakukan pengembangan dan ekspansi yang kuat di Asia Pasifik dan semakin dipercepat sejak diakuisisi oleh Entravision pada Juli 2021. Ini terjadi setelah kinerja kuartal ketiga yang sangat sukses di seluruh perusahaan.

“Terlepas dari latar belakang ekonomi yang sangat menantang, Q3 telah menjadi kuartal yang sangat baik yang diakhiri dengan pencapaian pertumbuhan tahun ke tahun ( YoY – Year on Year) yang fenomenal," tutur de Kroon. "2022 akan menjadi tahun yang luar biasa bagi kami, dan Indonesia memainkan peran penting dalam kisah pertumbuhan ini,” tambahnya.